Gak mau pake jilbab karna takut pasaran turun

Ini kisah nyata juga. Temenku sendiri. Temen dari SD yang juga merangkap tetangga. Suatu ketika terjadi obrolan diantara kami. Catatan nih, karena dia gak lolos ke SMA negeri, dia masuk ke SMA swasta Islam yang mewajibkan siswi-siswinya pake jilbab. Inilah dialog kami

Aku : Kamu ke sekolah pake jilbab tapi kalo pergi-pergi kok dilepas sih

Temenku : Yah belum siap aja sih kalo keluar-keluar pake jilbab. Kalo di sekolah khan wajib pake jilbab

Aku : Kamu tau khan kalo wanita muslim tuh wajib pake jilbab?

Temenku : Ya tau sih kalo wajib, tapi aku belom siap aja.

Aku : Mamamu juga pake jilbab khan. Masak mamamu ngelarang?

Temenku : Enggak kok.

Aku : Trus yang bikin kamu belum siap itu apanya?

Temenku : (dengan agak ragu-ragu) Takut nggak ditaksir cowok .

Dieng….Dalam hati aku melengos ‘Takut gak ditaksir cowok?’ Aduuh….kok sempit gitu pikirannya. Gak mesti kale….contohlah aku. Pake jilbab tapi yang naksir banyak…wakakakak…rolling on the floor rolling on the floor rolling on the floor(nggak semua yang lo baca itu bener)

5 Tanggapan so far »

  1. 1

    faisal said,

    firman Allah:

    Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup ‘auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan (QS. Al-A’raf: 26).

    Rasulullah SAW telah bersabda:

    Ada dua golongan penghuni neraka yang aku belum pernah melihatnya: Laki-laki yang tangan mereka menggenggam cambuk yang mirip ekor sapi untuk memukuli orang lain dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang dan berlenggak lenggok. Kepalanya bergoyang-goyang bak punuk onta. Mereka itu tidak masuk surga dan tidak pula mencium baunya. Padahal sesungguhnya bau surga itu bisa tercium dari jarak sekian dan sekian. (HR Muslim).

    Sungguh kurang bijak jika alasan temen ukhti gak makek jilbab gara-gara takut g di taksir cowok. Apakah dia tidak lebih taktu akan siksa Allah di akhirat nanti………

    Mungkin Ukhti lebih sering lagi tuk melakukan pendekatan sama dia…..

    Semangat ya……………….

  2. 2

    leli said,

    hemgh….
    (no) comment wis :p
    comment bagusnya dah diwakili faisal😀

  3. 3

    ikaaa said,

    se7 sm pendpt2 sblmny mba,
    cm mo nambahi ajah, coba de buka An Nur 31
    ma An Ahzab 59, Insya Allah ada lbh jelas tuh,..

    semoga saudari – saudari kita segera diberiNya hidayah
    Aamiin

  4. 4

    siganteng said,

    wkkwkwkw, pernyataan di paragraf akhir, baris terakhir saya sangat setujuuuu(mumpung durunng posoan, mbojok disik ah :P)

  5. 5

    er my nee said,

    @siganteng
    Emang bener kok, sampek2 pernah ngerasain pedihnya(atau indahnya?) selingkuh T_T
    Tapi sekarang tobat dan hanya satu di hati


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: