Buah dari asal ngomong

Yah..yah…

Aku ini emang nggak kapok-kapoknya suka asal ngomong.

Seringkali asal ngomongku itu berbuah bencana.

Yang paling kuinget waktu SMA dulu. Waktu itu bulan puasa. Temenku minta tolong anterin aku ke toko buku Ura**s. Yah, akunya agak males. Karna lagi puasa, jadi pulang sekolah pinginnya tidur. Yah aku alasan aja ke dia “Duh, lagi lemes nih. Aku juga ngantuk. Entar kalo kita kecelakaan gimana?”. Tapi karna temenku itu maksa terus yah jadinya terpaksa deh kuturutin. Dan berangkatlah kami ke toko buku ura**s pulang sekolah dengan motorku tercinta. Nah, ketika sampai di pertigaan menuju kampus B unair, lampu lalu lintas tiba-tiba berubah menjadi merah, lalu aku ngerem mendadak. Eh, nggak taunya motor di belakangku nggak bisa menahan kecepatan motornya. Langsung deh nabrak aku. Tabrakan beruntun yang melibatkan setidaknya 4 motor. Aku langsung jatuh dengan posisi kepala jatuh duluan. Untungnya pake helm teropong, jadinyacuma pusing sejena, nggak terluka parah. Tapi temenku, kakinya berdarah. Ya udah berenti di pinggir jalan. Ngobatin kaki dia sambil kami ngobrol. Yah..yah..yah..aku berkesimpulan gara-gara aku asal ngomong (apalagi di bulan puasa), jadinya sampai celaka. Temenku itu sependapat juga. Makanya jangan asal ngomong!!!

Kejadian kedua, terjadi tadi siang. Aku mau pulang ke dukuh kupang. Karena lagi bokek. Tujuan ke rumah cuman 1, pingin minta uang makan (selau dikatain mamaku kalau aku ini anak durhaka yang pulang cuma minta uang). Karena gak ada uang sama sekali, aku pinjam uang 10ribu ke miki. Miki nanya buat apa?. Kujawab aja, siapa tau aku kenapa2 dijalan, misalnya ban bocor kek atau gimana. Ya sudah, dipinjemin deh 10ribu. Nah, saat sampai di jalan Dr Sutomo, tiba2 banku bocor. Bocornya parah lagi. Bocor tepat di mulut ban. Alhasil nuntun jauh sampai nemu tambal ban. Capek? Kesel? Iya, buah dari asal ngomong lagi.

1 Response so far »

  1. 1

    liu said,

    matilah ang………………………………………………………..


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: