Dua kali nemu hape, serba 2

Sudah 2 kali aku nemu hape. Bukan nemu tepatnya, tapi orang lain yang nemu dan ujung2nya dititipin ke aku. Nggak pernah aku sendiri yang nemu. Dan dua-duanya ada 2 hape.

Pertama kali diamanahi hape tersesat, waktu aku salat magrib. Tiba-tiba ada mbak2 menghampiri aku dan bilang “dek, ada hape ketinggalan nih. Kamu yang bawa ya. Aku mau pulang soalnya”. Ya sudah akhirnya kubawa hapenya yang dibungkus dompet khusus hape. Lalu aku ke lab, kulihat-lihat hapenya. Bagus juga. Dua-duanya Sony Ericsson berkamera keluaran terbaru pada saat itu. Yang ada di pikiranku ya…aku berharap orang yang punya nggak usah nelpon ke hape ini. Biar hapenya buat aku. Ho..ho..ho

Tapi ternyata sang empu hape nelpon. Awalya agak bentak-bentak. Dikiranya aku maling kali ya. Kalo aku maling ya gak bakal kuangkat lah. Nanya hapeya dimana sambil maksa-maksa. Ya sudah, kubilang suruh temui aku di laboratorium grid komputing jurusan teknik informatika. Kayaknya dia anak SI deh. Waktu dia nemui aku, mukanya kusut kayak habis nangis. Ya secara, kehilangan 2 hape bagus-bagus. Ya sudah kuberikan saja, karena bangkit itu susah melihat orang lain susah dan senang melihat orang lain senang.
Ho..ho..ho…

Dan suatu hari lagi, saat sedang nongkrong di plasa teknik informatika gedung baru tiba-tiba temenku wahyu memberiku dompet hape lengkap dengan isinya. Dia bilang sepertinya itu punya mbak-mbak yang tadi lagi laptop-an di plasa if. Ya sudah kubawa saja. Kulihat hapenya Ada 2 hape, dua-duanya motorola. Satu gsm dan satunya cdma. Wahyu berkata agar aku saja yang membawa hape itu. Yah, jujur aku gak begitu tertarik untuk berharap sang empunya nggak nelpon. Hapeku saja lebih bagus kok. Ho..ho..ho…

Kutunggu sampek malem, sang empunya nggak nelpon2 juga. Ya akhirnya pagi-pagi mbak itu menelpon. Cuman yang ini lebih halus tutur katanya daripada yang hapenya kutemukan sebelumnya. Jauh lebih halus. Ya akhirnya kami janjian ketemuan di plasa if.

Tinggalkan Balasan

