Suara dan gambar nggak sinkron

Pernah nggak sih ngalami waktu lagi nonton tv, tau-tau kok suara lebih lambat ketimbang gambar alias nggak sinkron?

Aku udah ngalami 2 kali saat nonton space toon dan trans tv.

Keadian pertama, waktu nonton film kartun Gamba di space toon, lagi enak-enak nonton, tau-tau aja suara jadi telat. Keliatan banget waktu iklan, ketika gambar iklan udah ganti, suara iklan sebelumnya masih ada. Kalo filmnya khan film dubbing, jadi mungkin gak begitu kerasa, tapi lama-lama jadi bete. AKhirnya kuganti deh channelnya. Aku berpikir yah mungkin stasiun tv baru, jadi masih rada-rada error.

Nah kejadian kedua terjadi waktu aku nonton extravaganza di trans tv. Tiba-tiba suara jadi telat dibanding gambar. Kupikir itu sengaja dari extravaganza-nya. Tapi ketika iklan, jadi keliatan banget. Udah ganti iklan tapi suara iklan sebelumnya masih ada. Aduh jadi bete, padahal itu stasiun tv sekelas trans tv gitu loh. Ganti channel akhirnya. Setengah jam kemudian, kucek trans tv. Eh, ternyata udah bener lagi.

Sebenernya tuh, kesalahan ada pada perangkat televisiku atau stasiun televisinya ya???

1 Response so far »

  1. 1

    alaydoank said,

    kayaknya itu ada di tv mu doank deh er…
    mgkn antenna nya error kali


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: