Resep awet muda

Siapa sih yang nggak pengen awet muda? Baik itu laki-laki dan terutama perempuan nih.

Sebenarnya caranya cukup sederhana yakni makan makanan yang bergizi, rajin olahraga, dan cukup tidur, selalu menggunakan tabir surya saat keluar rumah, minum sedikitnya 8 gelas air per hari, jangan terlalu sering stres.

Kali ini saya akan membahas dari faktor makanan. Ternyata disekitar kita banyak sekali makanan-makanan dan mendukung kita untuk selalu awet muda. Makanan yang banyak mengandung isoflavon, anti oksidan, vitamin E, vitamin C, dan zat-zat penting lain. Apa saja makanan itu?

– Kedelai -> yup kedelai dan segala olahannya. Berbahagialah bagi mereka yang menyukai kedelai, susu kedelai, dan segala olahan kedelai. Kedelai banyak mengandung isoflavon yang dengan cepat dapat memperbaharui sel-sel kulit yang telah mati sehingga mencegah terjadinya keriput.

– Teh hijau -> mengandung anti oksidan yang tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh kita. Tetapi hati-hati jika minum teh. Menurut penelitian minum teh setelah makanan, teh dapat mencuri nutrisi-nutrisi penting yang didapatkan oleh tubuh kita dari makanan yang baru kita makan.

– Kecambah -> Kecambah telah lama dikenal untuk meningkatkan kesuburan. Tapi ternyata kandungan vitamin E yang tinggi dalam kecambah juga membuat kulit kita lebih awet muda.

– Dan masih banyak lagi seperti buah jeruk yang tinggi kandungan vitamin C-nya, lalu buah tomat yang kaya akan kandungan lycopene. Pokoknya sering makan makanan yang sehat biar badan sehat tak mudah sakit dan semakin cantik/tampan (meskipun dari sononya jelek, tapi kalo kulit terawat khan bakal terlihat cantik/tampan).

1 Response so far »

  1. 1

    LuXsmaN said,

    AQ loh GANTENg…………..

    kekekekekekek…………..


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: