Sekilas pemilu contreng

Udah lama gak ngeblog. Masalahnya gak tau harus ngetik apa. Jadi ya nulis-nulis tentang pemilu aja.

Pemilu sekarang dicontreng bukan dicoblos!!

Ehem, menurut saya nih khan sudah enak-enak dicoblos kenapa harus ganti dicontreng? Sepertinya bakalan banyak masalah kalo dicontreng. Mengapa?

Karena kalo misalnya dicoblos khan jelas mana yang dicoblos. Kertas suara sangat besar (duh ngabis-ngabisin kertas dan pastinya bikin hutan gundul), bakalan gak efektif mencari dimana letak contrengan. Beda kalo dicoblos, misalkan dari halaman depan kesulitan melihat mana yang dicoblos, khan tinggal dibalik aja mana bagian yang berlubang, jadi ketahuan bagian mana yang dicoblos.

Nah, untuk anggota DPD nih. Mungkin bakal ruwet karena yang dicontreng adalah gambar anggota DPD bukan namanya. Tinta bercampur dengan gambar, iya kalo warnanya terang mungkin kelihatan mana yang dicontreng, lha kalo warnanya gelap dan lebih parah lagi warna gambar sewarna dengan tinta bolpoin, khan jadi susah. Harus mendelik dulu baru bisa tau mana yang dicontreng.

Saya bingung, sebenarnya apa sih yang mendasari coblos diganti contreng?

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    kwbx said,

    kalo misal dicoblos meang lebih mantep,,
    bahkan saking mantepnya pada gag usah buka kertas suara.
    langsung aja dicoblos.
    itu lebih hemat waktu,,
    tapi kemungkinan untuk gagalnya lebih besar.
    gugur maksudnya..

    iya gag??
    teman??

  2. 2

    LuXsmaN said,

    tapi masih lebih penak dicoblos……..


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: